Rabu, 05 Desember 2012

Menambah penghasilan memanfaatkan media



Ada beberapa hal manfaat yang di hasilkan melalui media yang perlu anda pertimbangkan.  Media online maupun offline yang dilakukan secara bersama sama memberi sinergi positif meningkatkan pemasaran produk anda.Ada media yang gratis maupun berbayar yang perlu anda manfaatkan sebagai sarana penunjang efektivitas usaha.
Berikut ini beberapa cara meningkatkan pemasaran produk melalui media.

1.Cara offline.
-Memanfaatkan media dari pembeli produk anda.Ya,jika pembeli produk anda merasa puas dengan produk dan layanan anda,otomatis secara tidak langsung mereka ikut memasarkan produk anda.Karena peran cerita dari mulut ke mulut pembeli produk anda,masih menjadi sarana ampuh yang langsung menuju calon pembeli produk anda.

-berbagi brosur,bisniscard,pamflet dan yang sejenisnya.Meskipun era digital telah memasuki segmen bisnis secara luas namun peran media cetak masih cukup penting.Banyak orang menyimpan brosur sebagai pengingat profil produk/perusahaan anda,jika suatu saat mereka perlu produk anda,akan membuka kembali brosur yang ada.

2.Cara online.
-Linkedin.Situs jaringan sosial yang berorientasi bisnis.Media sosial ini mempunyai peran yang cukup penting.Calon pembeli cenderung memeriksa profil produk/perusahaan melalui media ini.Memberikan backlink ke website yang berisi deskripsi perusahaan merupakan langkah  baik utuk mengembangkan usaha anda.

-Website/blog.Saat ini hampir setiap perusahaan bahkan pribadi memiliki web/blog.Para calon pembeli akan lebih mudah melihat profil produk dan perusahaan anda.Otomatis hal ini dengan cepat memperluas dan memperlebar jaringan pemasaran produk anda.Daya jelajah yang luas dari manfaat web/blog anda,informasinya bisa diakses dari berbagai belahan dunia.

-Press releases.Pemberitahuan produk terbaru anda ataupun berita penting tentang perusahaan anda perlu disampaikan ke publik.Hal ini semakin menambah kepercayaan publik tentang perusahaan anda dan semakin dikenal serta  mendekatkan jalinan  perusahaan dengan publik.

-Email.Yang satu ini juga bisa menjadi sarana efektif semakin mendekati calon konsumen produk anda. Ada banyak penyedia email gratis yang tersedia untuk meningkatkan efektivitas kerja anda.

Demikian  mudah mudahan bermanfaat untuk meningkatkan pemasaran produk anda.                                        
Terima kasih. 

Tidak ada komentar: